10 Hal Tersembunyi Tentang Google

Siapa yang tak kenal dengan Google. Mulai dari sistem operasi android, peta digital dan mesin pencari informasi dimiliki oleh perusahaan teknologi besar ini. Selama ini, Google sudah banyak membantu kita dalam mencari dan menemukan informasi penting, bahkan dengan yang terbaru dalam hitungan detik.
Namun siapa sangka fitur google sebagai mesin pencari yang biasa disebut “mbah google” ini mempunyai fitur tersembunyi yang dapat mengusir rasa bosan ketika kita berselancar di internet. Ada beberapa kata kunci tertentu untuk menemukan fitur tersebut yang nantinya anda akan diajak ke halaman hiburan, animasi, trending topik dan lainnya. Berikut 10 kata kunci tersembunyi yang dapat anda akses untuk mengusir rasa bosan :

I’m Feeling Playful​


Pernahkah anda memainkan permainan ular di telepon selular jaman dulu seperti Nokia 3100 dan sejenisnya? Atau pernahkah anda memainkan permainan Pacman di ding dong atau VCD Player? Jika anda mengetikkan kata kunci “I’m Feeling Playful”, anda akan diajak bermain game tersebut. Selain itu, ada fitur lain seperti Google Mirror yang akan membuat tampilan Google anda terbalik seperti cermin, IP Location yang akan menunjukkan alamat IP anda, dan fitur lainnya.

I’m Feeling Puzzled​


Fitur Google yang satu ini cukup untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris dengan pengetahuan umum. Anda cukup ketik dan cari “I’m Feeling Puzzled”, pilihlah link paling atas. Dalam menjawab pertanyaan, anda akan dikejar oleh waktu yang juga berpengaruh terhadap poin anda dalam menjawab. Selain itu, Google juga akan menampilkan sejarah dari pertanyaan yang mereka berikan. Jika anda lakukan ini dengan teman, tentu akan sangat menarik.

I’m Feeling Doodley​


Doodley merupakan animasi unik hasil Google sendiri. Jika anda mengakses mesin pencari Google, tentu anda akan melihat animasi seperti ini. Misal saat seorang tokoh ulang tahun atau hari kemerdekaan suatu negara. Caranya masih sama seperti sebelumnya. Jika anda klik gambar animasi tersebut, Google akan menjelaskan secara detail dari sejarah animasi tersebut. Jika anda ingin menampilkan Doodle Indonesia, anda cukup ketikkan Indonesia di halaman Doodle ini.

I’m Feeling Trendy​


Cukup ketik dan cari “I’m Feeling Trendy”, anda akan dibawa ke halaman Google Trends yang akan menampilkan pencarian paling banyak di Google. Secara default, trend yang ada di Google akan menampilkan di wilayah Amerika. Jika ingin menggantinya, anda hanya perlu mengubahnya di bagian “United States” dan pilih negara yang anda inginkan.

I’m Feeling Wonderful​


Fitur ini akan mengajak anda untuk belajar tentang keajaiban dunia. Google akan menampilkan peta dunia dan menunjukkan beberapa keajaiban dunia. Borobudur di Indonesia sendiri sudah masuk dalam Peta World Wonders ini. Anda cukup klik daerah tersebut dan Google akan menjelaskan tentang sejarah dan navigasi ke tempat tersebut.

I’m Feeling Generous​


Pernahkah anda kebingungan untuk beramal atau bersedekah? Fitur Google yang satu ini akan membuat hal tersebut menjadi lebih mudah. Anda akan diajak untuk mendownload aplikasi melalui Play Store atau App Store. Aplikasi ini nantinya akan memberikan kemudahan untuk beramal yang nantinya akan digunakan untuk orang-orang tak mampu di dunia. Minimal untuk berdonasi di aplikasi ini hanya US$5.

I’m Feeling Curious​


Jika anda mengetikkan “I’m Feeling Curious”, Google akan menampilakan informasi kecil yang cukup menghibur secara acak. Informasi jenis ini biasanya disebut trivia.

I’m Feeling Stellar​


Jika anda pernah menonton film Interstellar, tentu anda dapat mengira sajian yang akan diberikan Google ini. Fitur ini akan memberikan penjelasan secara detail tentang penemuan, project NASA, Galaksi dan apapun yang berhubungan dengan luar angkasa. Anda tinggal memilih kategorinya di pojok kanan atas dan tinggal memilih sub kategori di bawahnya untuk informasi lebih lanjut.

I’m Feeling Artistic​


Bagi pecinta seni khususnya lukisan, fitur ini akan memanjakan mata anda dengan lukisan-lukisan terkenal jaman dahulu. Banyak lukisan yang dapat anda nikmati gambarnya di fitur “I’m Feeling Artistic” ini. Selain itu, di setiap lukisan juga ada keterangan secara mendetail seperti pelukis, tahun dan asal usul pelukis kenapa lukisan tersebut dibuat.

Fun Facts​


Fun Facts merupakan fitur Google yang memberikan informasi singkat berupa berita yang menghibur, unik dan aneh serta yang paling penting adalah terupdate. Untuk fitur yang satu ini, anda tidak perlu memilih link paling atas. Anda bisa memilih beragam website yang ada. Entah kenapa Google memasukkan kategori ini masih belum diketahui, mungkin fitur ini akan ada beberapa waktu yang akan datang.

Sumber: www.sikerok.com

Recent Tags:

10 Hal Tersembunyi Tentang Google | Andi Mariadi | 4.5

Leave a Reply