Tempat Wisata Unik Dan Aneh Di Indonesia

Indonesia sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Ada banyak lokasi yang menjadi objek wisata menarik di negeri indonesia. Bahkan, hampir setiap provinsi di Tanah Air memiliki objek wisata unik masing-masing, dengan kelebihan yang berbeda-beda pula. Sehingga, tempat-tempat wisata tersebut wajib dikunjungi oleh para penikmat hobi jalan-jalan. Bahkan, hampir setiap saat, selalu saja ada turis mancanegara yang datang berlibur ke Nusantara.
Makanya, sangat mengherankan juga jika sebagian rakyat Indonesia malah memilih berlibur di luar negeri. Padahal, negerinya sendiri memiliki banyak objek wisata unik, yang sangat pantas untuk dikunjungi. Terkadang, sering juga wisatawan lokal yang kebingungan mau berlibur kemana di Indonesia, karena hanya mengetahui beberapa lokasi wisata saja. Sebagai tambahan referensi, berikut ini ada tiga objek wisata yang bisa menjadi pilihan.
Berikut Tempat Wisata Unik dan Aneh di Indonesia :

Taman Ayodya

Petama kita terlebih dahulu menjelajahi Taman Ayodya di jakarta. Letak Taman Ayodya di Barito, Jakarta Selatan. Lahan luas ini disulap menjadi taman rindang di tengah kota, lengkap dengan kolam dan air mancur pada tahun 2009.

Masuk ke dalam, Anda bisa memandangi hijaunya taman sambil duduk santai di bangku yang menghadap taman. Ya, Taman Ayodya memiliki danau seluas 1.500 m2 di bagian tengahnya.  Datanglah pada sore hari, akan ada banyak anak kecil yang berlarian di antara pepohonan rindang yang menghuni Taman Ayodya. Anda pun bisa melihat kecerian mereka sambil duduk di atas gazebo yang tersedia di dalam taman.

Pantai Pemuteran

Letak Pantai Pemuteran berlokasi di Bali, tepatnya di pesisir barat pulau ±55 km arah barat kota Singaraja dan 30 km dari Gilimanuk. Dengan hamparan pasir yang hitam, dan letaknya yang berada di sebelah utara pulau Bali (Laut Jawa) membuat ombak di pantai sangat kecil dan jarang, bahkan seringkali tanpa ombak, sehingga kondisi pantai ini sangat sunyi. Selain itu, keberadaannya yang jauh dari pusat pemerintahan kabupaten maupun propinsi, membuat pembangunan daerah agak terhambat sehingga disini hanya ada beberapa pondok penginapan.

Kalau Anda berharap akan menemukan kafe, bar, restoran atau tempat-tempat pelengkap wisata lainnya, bersiaplah untuk kecewa, karena Anda tidak akan menemukan satupun. Belum lagi pihak pengelola kawasan wisata memang melarang adanya pedagang asongan, membuat suasana pantai ini semakin tenang , jauh dari keramaian.

Selain suasana pantai yang jauh dari keramaian, Anda juga dapat menikmati keindahan bawah laut yang banyak ditumbuhi 80% jenis terumbu karang di Indonesia. Wisata bawah lautnya yang indah itu mendapat penghargaan dari SKAL ( organisasi pariwisata bawah laut sedunia) pada bulan November 2003.

Pulau Komodo

Letak Pulau Komodo di wlayah Nusa Tenggara timur, Indonesia. Pulau Komodo berbatasan langsung dengan wilayah Nusa Tenggara Barat karena pulau ini merupakan pulau yang paling ujung dari Nusa Tenggara Timur. Di Pulau Komodo ini, hidup dan berkembang sekitar lebih dari 2000 ekor Komodo sehingga pulau ini dikenal sebagai habitat asli hewan Komodo.
Komodo merupakan hewan asli pulau ini yang pertama kali ditemukan oleh Letnan Steyn van Hens Broek yang ingin membuktikan pernyataan pasukannya yang katanya melihat penampakan hewan seperti naga di pulau tersebut. 
Tahun 2009 lalu, Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi finalis “New Seven Wonders of Nature” dan memenangkan suara terbanyak dari beberapa finalis lainnya yaitu Hutan Amazon, Teluk Halong, Air Terjun Iguazu, Pulau Jeju, Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa, dan Table Mountain.

Goa Kontilola

Letak Goa Kontilola berada di Wamena, Papua. Sebuah goa yang berbentuk horizontal bernama Kontilola. Untuk mencapai aula besar Kontilola, kamu harus menyediakan peralatan sangat lengkap seperti senter, sepatu boots, helm dan lainnya yang menjamin keamananmu. Perjuangan berat saat memasuki goa ini bakal terbayar dengan hal-hal misterius yang bersembunyi di perut Kontilola.

Dalam dinding goa setinggi tiga meter kamu akan melihat lukisan aneh. Disebut aneh karena manusia yang ada dalam lukisan itu terlihat berbeda yakni bertubuh manusia tetapi kepala dan matanya bulat sempurna seperti bola dan tak punya rambut. Sehingga banyak ahli sejarah dan warga setempat percaya jika yang digambar itu adalah sosok alien. Keanehan lainnya adalah jemari makhluk dalam lukisan itu berjumlah empat.

Pasar Terapung 

Pasar terapung merupakan icon wisata Kalimantan selatan, dan ada dua pasar terapung yang dapat dikunjungi di kalimantan selatan yaitu pasar terapung di Muara Kuin dan Di Lok Baintan.

Namun untuk menyaksikan Pasar Terapung anda harus rela bangun pagi-pagi buta, karena kalau kesiangan maka pasarnya akan sepi karena para penjualnya sudah pada pulang. Di sana anda akan disuguhi bagaimana rasanya tak ada daratan, melakukan aktifitas semuanya di atas air, belanja barang-barang harus cekatan dari jukung ke jukung (Sampan) dan bagaimana makan pun sambil bergoyang di atas perahu karena gelombang, jangan khawatir bagi anda yang belum sempat sarapan dirumah karena banyak penjaja kua maupun nasi bak restoran di atas air di sini.

Jangan Lupa Kunjungi juga tempat wisata di dekat anda. Cara agar tempat wisata terkenal adalah dengan mengunjunginya agar tak kehilangan pengunjungnya.

Recent Tags:

Tempat Wisata Unik Dan Aneh Di Indonesia | Andi Mariadi | 4.5

Leave a Reply