4 Rahasia Besar Dibalik Fokus

Hari ini adalah hari yang telah Tuhan buat untuk kita semua. Jadi, Ketika Anda memulai hari Anda, Bagaimana cara memastikan bahwa kita telah memanfaatkan hari yang Tuhan ciptakan ? Dengan kata lain, Bagaimana cara agar tetap fokus atau konsentrasi ?

Sering pertanyaan “Bagaimana cara fokus dalam pekerjaan” kita lontarkan dalam pikiran kita saat mengerjakan sesuatu, agar sesuatu itu dapat menghasilkan yang lebih dari kita inginkan. Seperti halnya kita mengerjakan Proyek Aplikasi kita harus tetap fokus agar logika yang kita inginkan tidak hilang begitu saja.

Dan berikut cara agar tetap fokus dalam mengerjakan sesuatu hal.

1. Selalu ingat kekuatan dari fokus

Satu jam fokus dapat menghasilkan hal yang sangat kuat. Pernahkah Anda mematikan semua media sosial dan hanya menghabiskan setengah jam pada satu hal? Menakjubkan, bukan? Fokus juga sangat pemaaf dalam arti kita bisa mendapatkannya kembali bahkan ketika kita telah kehilangan fokus tersebut. Ketika kita bisa terus fokus atau ketika kita bisa membawanya kembali saat-saat fokus itu, kita dapat melakukannya dengan sangat mudah dan tanpa perjuangan yang luar biasa.

2. Biarkan Fokus Menjadi Mesin takdir

Saya suka mengetahui akar dari kata. Apakah Anda tahu kata “Fokus” berasal dari Bahasa Latin untuk “Hearth” atau “perapian” ? Pikirkan sebuah perapian besar yang menderu mendominasi sebuah ruangan di istana. “perapian” itu bukan hanya objek yang menarik mata kita saat memasuki ruangan tersebut tetapi itu juga akan menghasilkan kehangatan. “Perapian” itu juga sering digunakan oleh keluarga untuk berkumpul. “Perapian” juga dimana makanan disiapkan dan di masak. “perapian” adalah jiwa penghangat dalam sebuah istana. Dan betapa dekat kata “hearth” dengan “heart”. Fokus sama kuatnya dengan “perapian” dalam sebuah istana tersebut.

3. Libatkan Tuhan 

Ketika Tuhan berada di dalam hari kita, Anda dapat lebih mudah berfokus pada apa yang Anda perlukan dan tidak Anda perlukan dalam menghabiskan waktu Anda. Jika Anda telah mengalami kesulitan fokus dan bukannya tetap memperhatikan tapi kita hanya membuang energi yang berharga melalui hal-hal dan situasi yang tidak membantu kita bergerak maju (dan kita tahu apa yang dimaksud di sini). Maka mulailah pekerjaan dengan berdo’a sebelum melibatkan fokus kita ini.

4. Habiskan waktu Anda

Anda memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan di sini dan Anda harus bijak dalam memanfaatkan waktu untuk kebersamaan dengan keluarga, teman, dan untuk ke “fokus” an kita dalam bekerja. Semuanya harus memiliki waktu yang pas agar jika sewaktu-waktu Anda sedang fokus mencari inspirasi tidak di ganggu dengan pekerjaan rumah yang kita tunda sebelumnya.

Jadi, ingatlah bahwa kita harus memiliki fokus yang baik untuk mencari inspirasi kita tidak lepas dari 4 cara untuk fokus di atas.

Sekian artikel “4 Rahasia besar dibalik fokus” semoga artikel kali ini dapat membantu kita dalam semua kegiatan yang memerlukan konsentrasi di dalam kehidupan sehari-hari J

4 Rahasia Besar Dibalik Fokus | Andi Mariadi | 4.5

Leave a Reply