6 Tips Mencegah Nyamuk

6 Tips Mencegah Nyamuk

Mencegah Lebih baik dairpada mengobati

Kata-kata itu sangat pas untuk setiap keadaan yang memungkin kita tidak menyesal di suatu waktu nanti. Demam Berdarah misalnya jika kita terlambat mengobati bisa-bisa nyawa kita taruhannya. Namun, alangkah baiknya kita mencegahnya daripada harus membeli Obat nyamuk atau alat sejenisnya untuk Mengusir Nyamuk.

Apalagi di saat musim hujan sekarang nyamuk sungguh banyak di dalam Rumah, apalagi kost saya yang anginnya sepoy-sepoy. Cara berikut ini mungkin akan sedikit membantu kita dalam Mencegah Nyamuk di rumah kita.

1. Berhenti Menggantung Pakaian

6 Tips Mencegah Nyamuk

Hentikan kebiasaan kita jika masih menggantung pakaian di ruangan ataupun dikamar, biasanya kita menggantung pakaian di belakang Pintu ataupun disisi dinding kamar kita. Hentikaan kebiasaan ini, karena nyamuk akan lebih senang menghinggapi Pakaian yang di gantung. Masukkan pakaian di dalam Lemari jika kita masih membutuhkannya untuk tidur atau untuk jalan-jalan sore hari.

2. Berhenti Menumpuk Pakaian

6 Tips Mencegah Nyamuk

Kebiasaan ini pasti sering kita lakukan jika pakaian kita sudah tidak di pakai dan ingin di cuci, tapi kebiasaan sangat tidak baik karena kita menumpuk pakaian kita berhari-hari lalu pada waktu luang baru kita mencuci semua pakai yang bertumpuk. Kebiasaan ini akan menambah jumlah nyamuk yang ada dirumah, karena mereka suka menghinggapi pakaian yang bau-bau keringat kita.

3. Bersihkan Tempat Tidak Terurus

6 Tips Mencegah Nyamuk

Nyamuk biasanya sering berada di kolong tempat tidur ataupun di belakang lemari pakaian kita, karena tempat itu tidak kita urusi bahkan sering ada jaring laba-laba yang menambah tempat itu semakin di diami oleh nyamuk. Ubah kebiasaan kita ini, dan mulai sekarang bersihkan kolong tempat tidur, belakang lemari, ataupun tempat yang tidak sering kita sentuh.

4. Buang Air Tergenangan

6 Tips Mencegah Nyamuk

Karena nyamuk ini berkembang biak dengan bertelur di air-air yang tergenang, alangkah baiknya sebelum mereka mendapati air tergenang di sekitar lebih baik kita buang dan kuras air tersebut agar tidak sempat di buahi telur oleh nyamuk.

5. Buang Sampah Pada Tempatnya

6 Tips Mencegah Nyamuk

Point ini juga sangat penting dalam menjaga kestabilan populasi nyamuk, karena nyamuk suka dengan tempat-tempat jorok maka kita diwajibkan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan, bukan disemak-semak. Terlebih juga manusia akan selamat dari bau sampah hasil limbah keluarga tersebut, lingkungan menjadi bersih sehingga nyamuk enggan mendiami lingkungan kita.

6. Bersih-Bersih

6 Tips Mencegah Nyamuk

Bersih halaman kita, bersih lingkungan kita dapat membuat mata nyaman dan juga terhindar dari populasi nyamuk yang menggangu. Seiring dengan kebersihan di lingkungan kita maka nyamuk akan enggan bertelur di lingkungan kita, nyamuk lebih nyaman bertelur di lingkungan yang kotor.

Semoga artikel  6 Tips Mencegah Nyamuk dapat bermanfaat bagi kita semua dan selalu terhidar dari segala penyakit yang di sebabkan oleh kebiasaan kita yang jorok. Terima Kasih dan Salam 🙂

Sumber gambar : google

Recent Tags:

6 Tips Mencegah Nyamuk | Andi Mariadi | 4.5

Leave a Reply