PHP Tutorial – Menghilangkan Error

Kita sering mendapati pesan error yang entah karena hanya pemberitahuan kalaunya tidak dapat mendapatkan GET ataupun masalah serius pada Query Mysql kita. Lalu, bagaimana jika masalah error yang tidak serius kita muncul pada saat kita membuat website kita ?
Hal tersebut sangat sering di alami oleh para programming web, tak terkecuali saya, alih-alih mencari solusinya saya malah menghilangkan tulisan error di php.

Bagaimana menghilangkan Error pada PHP

Menghilangkan tulisan error di php kita bisa melakukannya dengan mencari penyebab masalah apa yang terjadi sehingga muncul pesan error di php tersebut. Kita bisa memecahkannya dengan cara menyalin script error php tersebut lalu menaruhnya di mesin pencarian google. Kawan tak perlu malu bertanya dengan google.com karena masalah serupa (error) sering dialami oleh para kawan developer lainnya.

Ada cara mudah untuk menghilangkan pesan error di php, tetapi cara ini saya tidak anjurkan karena tentu saja setiap error pada php harus kita selesaikan bukan kita tinggalkan.
Berikut script untuk menghilangkan pesan error di php.

error_reporting(0);

Letakkan script tersebut dipaling atas koding program php kita dan simpan. Lihatlah pesan error yang terdapat di halaman website kita sudah tidak ada lagi. Tapi, alangkah baiknya kawan harus mengatasi error tersebut tidak dengan cara ini.

Semoga artikel toturial HTML tentang PHP Tutorial – Menghilangkan Error dapat bermanfaat bagi anda yang sedang belajar tutorial web dan dapat mengembangkan lagi website / blog anda. Jika terdapat kekurangan saya minta maaf dan jika anda ada sedikit pertanyaan anda bisa menanyakannya di kolom komentar, anda juga dapat membagikan artikel ini keteman-teman anda dengan cara meng-klik button pada menu bagikan dibawah. Salam dan Terima kasih 🙂

Recent Tags:

PHP Tutorial – Menghilangkan Error | Andi Mariadi | 4.5

Leave a Reply