Membuat Privacy Policy Dan Desclaimer Blog

Membuat Privacy Policy dan Desclaimer Blog

Daftar Google Adsense (GA) “katanya” harus menulis Privacy Policy dan Desclaimer untuk Blog / website kita. Tapi entahlah berita ini benar atau tidak hanya Google Inc. yang tau.
Tidak ada salahnya jika kita membuat Privacy Policy dan Desclaimer untuk blog kita terlebih untuk menambah jumlah laman bisa juga untuk mempercantik blog kita dengan terpampangnya link Privacy Policy dan Desclaimer di Navigasi Blog / Website kita. Sedikit perkenalan dengan Privacy Policy dan Desclaimer.

Apa itu Privacy Policy ?

Privacy Policy adalah sebuah dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa informasi tentang pengelolaan situs atau blog. Privacy Policy ini mutlak dibuat oleh blogger yang ingin terjung kedalam dunia bisnis online, semisal Google Adsense.

Apa itu Desclaimer ?

Disclaimer adalah kalimat peringatan kepada konsumen atau publik mengenai kualitas barang riil, artikel, anjuran, advis, ramalan dan benda abstrak lainnya. Saya menulis analisa ekonomi, seharusnya pakai disclaimer, yang mengatakan bahwa semua kerugian akibat mengikuti tulisan saya ini adalah tanggung jawab masing-masing, bukan tanggung jawab penulis. Jadi disclaimer adalah pernyataan untuk melepaskan tanggung jawab. Isinya berinti pada pemindahkan tanggung jawab dari originator/sumber ke pemakai.

Tentu kawan sudah mengerti kan apa itu Privacy Policy dan Desclaimer ? Sekarang kita coba membuat Privacy Policy dan Desclaimer berbahas inggris yang caranya cukup mudah karena hanya dengan beberapa klik, Privacy Policy dan Desclaimer blog kita sudah jadi.
Berikut cara pembuatan Privacy Policy dan Desclaimer.

Membuat Privacy Policy Blog

Untuk membuat Privacy Policy berikut langkah-langkah yang kawan lakukan.

Membuat Privacy Policy dan Desclaimer Blog
  • Kawan bisa mengisinya seperti yang terdapat digambar atas tersebut atau bisa juga disesuaikan apa yang kawan inginkan. Selanjutnya klik Generate Policy untuk melihat Privacy Policy dalam bentuk paragraf. Generate HTML untuk melihat Privacy Policy dalam bentuk HTML.

Nah kawan, cukup mudah bukan dengan beberapa klik saja Privacy Policy blog kita sudah jadi. Kawan bisa melihat hasil Privacy Policy blog saya disini.

Membuat Desclaimer Blog

Untuk membuat Desclaimer blog kita bisa menggunakan website www.privacypolicyonline.com untuk lebih jelasnya kawan bisa mengikuti langkah-langkah seperti dibawah ini.

  • Bukalah alamat website www.privacypolicyonline.com disana akan terdapat menu Desclaimer Generator. Lihat gambar dibawah ini
    Membuat Privacy Policy dan Desclaimer Blog
  • Maka halaman pembuatan Desclaimer Blog akan terbuka. Kawan bisa mengisinya sesuai dengan data blog kawan. Kawan bisa mengisinya seperti contoh desclaimer berikut.
    Membuat Privacy Policy dan Desclaimer Blog

    Setelah mengisi semua data blog kawan, kawan hanya tinggal mengklik Generate Desclaimer, dan dengan hitungan detik Desclaimer kawan sudah jadi. Tinggal Copy dan Paste dilaman sobat nanti.

    Membuat Privacy Policy dan Desclaimer Blog

    Untuk contoh penulisan Desclaimer dari www.privacypolicyonline.com bisa kawan lihat disini.

Setelah membuat Privacy Policy dan Desclaimer blog, kawan bisa menggunakannya sebagai modal mendaftar Google Adsense, karena syarat pendaftaran “katanya” harus memiliki Privacy Policy dan Desclaimer blog sendiri. Dari maka itulah saya membuatkan toturial Membuat Privacy Policy dan Desclaimer Blog agar bisa berbagi sesama kawan blogger lainnya.

Semoga artikel Membuat Privacy Policy dan Desclaimer Blog ini bisa bermanfaat bagi kawan semua. Jika kawan tidak keberatan silahkan klik tombol berbagi dibawah ini dan jika masih bingung dengan tutorial Membuat Privacy Policy dan Desclaimer Blog ini kawan bisa menanyakannya dikolom komentar dibawah. Sekian dan Terima kasih.

Recent Tags:

Membuat Privacy Policy Dan Desclaimer Blog | Andi Mariadi | 4.5

Leave a Reply