Cara Membuat Safelink Sendiri Dengan PHP Dan Javascript

Hallo kawan, bagaimana kabarnya ? semoga sehat selalu ya. Alhamdulillah hari ini bisa menulis lagi diblog sederhana pemula belajar ini walaupun banyak kesibukan (sok sibuk :p). Kali ini akan membahas artikel mengenai Cara membuat safelink sendiri dengan PHP dan Javascript, yang mana setiap alamat url yang ada diartikel PHP akan dialihkan kehalaman lain sebelum melanjutkan ke link asli.

Pengertian Safelink

Singkatnya safelink adalah sebuah halaman yang menampilkan alamat situs yang akan dituju. Biasanya kata-kata peringatan seperti

Semua bentuk dari situs yang dituju ke alamat http://google.com bukan tanggung jawab admin blog http://pemulabelajar.com.

Tetapi para pengguna internet marketing biasanya memanfaatkan safelink untuk mendapatkan dollar dari pengingklan (misal: google adsense) sama halnya dengan Short Link, tetapi safelink bersifat otomatis sehingga kita tidak perlu melakukan short link terlebih dahulu agar menampilkan halaman aslinya. Contohnya untuk shortlink akan memperpendek url http://google.com menjadi http://go.gl, sedangkan safelink akan membuat http://google.com/ menjadi http://go.pemulabelajar.com/?go=http://google.com biasanya safelink ini akan mengencode url menjadi base64 contoh http://go.pemulabelajar.com/?go=aHR0cDovL2dvb2dsZS5jb20=.

Cara membuat safelink sendiri dengan PHP

Cara membuat safelink sendiri dengan PHP

Membuat safelink sendiri

Untuk membuat safelink sendiri dengan php kita akan menggunakan metode $_GET, dan setiap url akan di encode ke base64 dengan php menggunakan base64_encode(sting). Sebagai contoh penggunaan base64 di php bisa dilihat dibawah ini.

Penggunaan base64 di php

<?php

$url = “http://pemulabelajar.com”;

$en = base64_encode($url);

$de = base64_decode($en);

echo “base64 dari http://pemulabelajar.com adalah $en, sedangkan encode dari $en adalah $de”;

?>

Dari kode diatas akan menghasilkan seperti dibawah ini.

base64 dari http://pemulabelajar.com adalah aHR0cDovL3BlbXVsYWJlbGFqYXIuY29t, sedangkan encode dari aHR0cDovL3BlbXVsYWJlbGFqYXIuY29t adalah http://pemulabelajar.com

Sekarang mari kita buat safelink sederhana dengan php yang mana nanti bisa dikembangkan dengan menampilkan iklan atau sebagainya agar bisa mendapatkan dollar diinternet.

Mengubah semua url ke base64 dengan php

Pertama, kita buat terlebih dahulu halaman misal index.php disini kita akan membuat tulisan berupa beberapa link yang akan kita converter ke base64 dengan php. Silahkan salin kode berikut.

Index.php

Hasil dari koding diatas akan merubah link seperti googe.com dan pemulabelajar.com menjadi base64 lalu apabila pengunjung mengclick link tersebut, pengunjung terlebih dahulu akan diarahkan ke safelink.php.

2. Membuat safelink tujuan di php

Kedua, kita buat halaman berupa safelink.php yang mana halaman ini akan kita gunakan untuk memperingati pengunjung bahwa semua konten yang ada di url tersebut bukan tanggung jawab kita. Salin kode dibawah ini lalu simpan dengan nama safelink.php.

safelink.php

Akhirnya Membuat safelink dengan PHP selesai. Sekarang coba kita terapkan pada blogger, yang mana seperti Blogger ini tidak support PHP maka kita dapat menggunakan converter link base64 dengan javascript lalu mengarahkannya ke safelink.php yang barusan kita buat.

Letakkan kode javascript dibawah ini bisa menggunakan widget HTML ataupun meletakkan di atas kode </body>

Safelink javascript

Sebelum simpan kode javascript diatas ganti terlebih dahulu url http://go.pemulabelajar.com/safelink.php?go= menjadi url kawan, agar safelinknya mengarah ke safelink kawan dan meningkatkan penghasilan dollar kawan.

Oh iya kawan, koding diatas dapat kawan modifikasi sesuai dengan design yang kawan inginkan dan jangan lupa decode setiap url yang sudah diencode pada GET url kawan. Demikian artikel PHP dengan judul Cara membuat safelink sendiri dengan PHP dan Javascript semoga bisa membantu kawan dalam maksimalkan pendapatan dollar kawan. Dan jika berkenan silahkan bagi artikel ini dengan menggunakan menu share dibawah, terima kasih.

Recent Tags:

Cara Membuat Safelink Sendiri Dengan PHP Dan Javascript | Andi Mariadi | 4.5

Leave a Reply