10 Aplikasi Android Terbaik Sepanjang Masa Google Play

Google Play merupakan sebuah toko tempat download untuk Sistem Operasi Android yang mana setiap harinya toko ini menambah daftar aplikasinya. Namun, dari semua aplikasi android yang terdaftar pada Google Play Store ada 10 Aplikasi Android Terbaik sepanjang masa Google Play Store.

Aplikasi Android Terbaik
Aplikasi Android Terbaik

10 Aplikasi Android Terbaik Sepanjang Masa Google Play

Pada beberapa bulan sebelumnya Google Play telah merilis 10 aplikasi dan game terbaik yang mendapatkan perhargaan pad Google Play Awards. Kini dari sebuah laporan yang dikeluarkan oleh App Annie, yang mana perusahaan ini bergerak pada bidang analisis dan data industri aplikasi. App Annie melaporkan ada 10 Aplikasi Android Terbaik sepanjang masa google play store, aplikasi itu diantaranya :

1. Facebook

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti “Rekan Kerja” atau “Teman Dekat”.

2. Whatsapp Messenger

WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.

3. Facebook Messenger

Facebook Messenger adalah aplikasi resmi Facebook yang mengijinkan Anda untuk melakukan percakapan teks dengan semua teman – teman di jaringan sosial yang populer. Terima kasih pada aplikasi ini, Anda akan bisa mengirim dan menerima pesan teks dalam percakapan yang mana kemudian bisa Anda lanjutkan di komputer Anda.

4. Instagram

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

5. Clean Master

Clean Master (Cleaner) adalah aplikasi pembersihan yang lengkap yang mengijinkan anda menjaga piranti Android anda selalu dalam keadaan sempurna, terima kasih pada pilihan optimasi yang berbeda yang ada di dalamnya yang akan membersihkan tempat penyimpanan sementara, menghapus tempat penyimpanan sementara, atau membersihkan jejak pemakaian dalam ponsel anda.

6. Skype

Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia. Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara. Teknologi skype ditemukan oleh wirausahawan Niklas Zennström dan Janus Friis, orang yang sama yang menemukan Kazaa dan Joost (P2P untuk televisi). Skype lalu berkompetisi dengan protokol terbuka VoIP yang sudah ada seperti SIP, IAX, dan H.323. Grup Skype yang dibentuk pada bulan September 2003 lalu dibeli oleh perusahaan lelang internet raksasa di Amerika e-Bay pada bulan September 2005 dan bermarkas di Luxembourg, Jerman dengan kantor-kantor di London, Inggris, Praha, Rusia dan San Jose, California, A.S.

7. Line

LINE adalah sebuah aplikasi pengirim pesan instan gratis yang dapat digunakan pada berbagai platform seperti telepon cerdas, tablet, dan komputer. LINE difungsikan dengan menggunakan jaringan internet sehingga pengguna LINE dapat melakukan aktivitas seperti mengirim pesan teks, mengirim gambar, video, pesan suara, dan lain lain. LINE diklaim sebagai aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara.

8. Viber

Viber adalah sebuah perangkat lunak teknologi informasi dan komunikasi yang dikembangkan oleh Viber Media Inc. Viber adalah layanan yang tersedia secara gratis dan dapat digunakan untuk berkirim pesan, menelepon, dan juga berkirim foto kepada orang lain.

9. Twitter

Twitter (/ˈtwɪtər/) adalah layanan jejaring sosial dan mikroblog daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal dengan sebutan kicauan (tweet). Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey, dan situs jejaring sosialnya diluncurkan pada bulan Juli. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling sering dikunjungi di Internet, dan dijuluki dengan “pesan singkat dari Internet.” Di Twitter, pengguna tak terdaftar hanya bisa membaca kicauan, sedangkan pengguna terdaftar bisa menulis kicauan melalui antarmuka situs web, pesan singkat (SMS), atau melalui berbagai aplikasi untuk perangkat seluler.

10. Flashlight by surpax

Flashlight By Surpax adalah sebuah aplikasi untuk menyalakan lampu flash pada kamera untuk digunakan sebagai penerangan.

Sumber penjelasan : wikipedia
Desclaimer : Dikarenakan blog ini bukan situs download, maka maklum kiranya kawan dapat mengerti hal ini. Semua Aplikasi diatas dapat didownload di Google Play Store.

Sekian artikel 10 aplikasi android terbaik sepanjang masa google play store, jika artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat jangan lupa bagikan artikel ini dengan menekan share pada tombol bawah. Terima Kasih.

Recent Tags:

10 Aplikasi Android Terbaik Sepanjang Masa Google Play | Andi Mariadi | 4.5

Leave a Reply