Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

Jika kawan ingin mempelajari cara mendapatkan uang dari google, maka kawan bisa menggunakan situs publisher milik google yaitu Google Adsense. Situs ini sudah memiliki banyak testimoni dari berbagai negara, dan penghasilan perbulan bisa melebihi $10.000 USD.

Google Adsense merupakan sebuah program PPC ( Pay Per Click ), yang mana untuk cara mendapatkan uang dari google adsense adalah ketika pengunjung meng-klik iklan yang tayang disitus kita, maka secara otomatis Google Adsense akan membayar kawan. Pembayaran google adsense setiap kliknya tergantung pada iklan tayang, kalau lagi beruntung maka dengan 2 klik kawan bisa dibawah $30 USD.

Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense

Program PPC Google Adsense terbukti membayar, dan bukan SCAM. Apabila kawan masih belum bisa mempercayai program ini, kawan dapat mencoba mengisikan keyword “Google Adsense Earning” pada google dan lihatlah blogger-blogger dari berbagai negara sudah membuktikan bahwa cara mendapatkan uang dari google adsense itu bisa dengan mudah.

Baca Juga :

20 Aplikasi Belajar Gitar Android Untuk Pemula Terbaik
Cara Membuat Website Dengan PHP dan Bootstrap Untuk Pemula

Pada kata-kata mudah diatas saya beri tanda miring, karena untuk cara mendapatkan uang dari google adsense tidak bisa dengan satu hari langsung payout $1000 USD, tetapi harus melewati beberapa tahap yang mungkin akan membuat kawan yang tidak fokus dalam dunia Internet Marketing akan mundur dengan perlahan. Lalu langkah apa saja yang ditempuh untuk mendapatkan uang dari internet ? Ada baiknya kita buatkan point-pointnya terlebih dahulu.

  • Membuat Blog “Berkualitas”
  • Membangun Trafik Blog
  • Mendaftar Program PPC Google Adsense
  • Optimasi Iklan Google Adsense

Mungkin dari kawan setelah melihat point tersebut akan menyangka proses ini “mudah”, memang mudah untuk cara mendapatkan uang dari google, tapi perlu kawan ingin bahwa point diatas hanyalah induknya saja. Sekarang mari kita bahas setiap point diatas.

Membuat Blog “Berkualitas”

Dalam proses mencari uang di internet dengan program PPC (pay per click) diharuskan mempunyai blog atau website sebagai tempat penayangan iklan. Hal inilah sebagai dasar dalam berbisnis online seperti Google Adsense. Untuk cara membuat blog kawan bisa menggunakan platform blog gratis seperti Blogger.com.

Blog yang dimaksud ini bukanlah blog asal jadi, alias copas. Blog yang dimaksud adalah blog yang memiliki kualitas konten yang dapat memberikan informasi yang berharga untuk pengunjung. Sehingga pengunjung akan senang apabila membaca artikel dari blog kawan.

Selain itu juga, untuk mendapatkan dollar dari internet mengharuskan kita lebih mendalami dunianya (red: blog). Dalam dunia blog, ada istilah SEO. SEO ini juga memiliki jenis seo onpage dan offpage, untuk lebih lanjutnya kawan bisa mempelajarinya diartikel lain.

Membangun Traffik Untuk Blog

Pada point ini kawan dianggap telah mempunyai blog yang berkualitas (baca point awal). Untuk membangun sebuah trafiik pada blog, tidak terlalu sulit apabila jenis artikel yang kawan tawarkan sangat bermanfaat sehingga memberikan efek positif terhadap kawan.

Hal seperti itulah yang sangat disukai Google, Algoritma mesin pencarian Google akan menempatkan artikel kawan pada halaman utamanya jika dirasa pengunjung sangat suka dan betah membaca artikel kawan.

Sebenarnya untuk membangun trafik ada cara instansnya, tetapi perlu kawan ketahui bahwa cara instan mendapatkan traffik pengunjung tidak bisa bertahan lama. Karena kita harus berkutat dengan program instan tersebut. Sebagai contoh SPAMING di media sosial.

Biarkan traffik blog kawan datang dengan sendirinya, 1 sampai 6 bulan memang belum terasa. Dan waktu tersebut juga memang tidaklah sedikit, tapi jika kawan anggap waktu tersebut sebagai tantangan untuk membuktikan bahwa kawan layak menjadi blogger, maka dengan sendirinya waktu akan menjadi singkat.

Mendaftar Program PPC Google Adsense

Mendaftarkan blog pada Program PPC yang berkualitas, memang tidaklah mudah. Karena mereka (Program PPC) melihat kualitas pada blog kita dari berbagai sumber, tidak terkecuali Traffik Pengunjung dan Artikel.

Pada point inillah inti dari cara mendapatkan uang dari Google, karena apabila trafik pengunjung mencukupi, maka kesempatan iklan yang diklik oleh pengunjung semakin besar.

Namun, jika ditilik lebih dalam pada kenyataanya untuk mendaftar Google Adsense dan setujui menjadi pengiklan tidaklah mudah, karena itu banyak blogger yang menyerah untuk mendaftar Google Adsense. Nah, dari point inilah point 1 dan 2 tidak boleh dilewatkan dan akan menjadi penting dimata penyedia iklan.

Optimasi Iklan Google Adsense

Dalam hal pengiklanan, penempatan juga harus disesuaikan untuk memancing pengunjung mengklik iklan tersebut. Dalam hal inilah kita harus melakukan optimasi yang pas agar ketertarikan untuk mengklik iklan menjadi bertambah. Karena sumber penghasilan program PPC ini adalah klik dari pengunjung.

Biasanya iklan yang tayang dalam setiap blog maks. 3 iklan. Tidak boleh lebih dari itu karena akan memicu penurunan harga perklik setiap iklan yang tayang.

Untuk menempatkan iklan pada blog kawan bisa meletakkannya pada header blog, sidebar, dan dibawah judul artikel / isi artikel. Ini sudah dibuktikan oleh master dalam forum publisher terkenal.

Demikian artikel tentang Cara mendapatkan uang dari google adsense, semoga atikel ini dapat bermanfaat bagi kawan-kawan. Terima kasih

Recent Tags:

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense | Andi Mariadi | 4.5

Leave a Reply